Minggu, 07 Juni 2009

Sejarah KAPMEPI

Pemuda sebagai bagian dari elemen bangsa kini tengah menghadapi dilema yang cukup besar. Banyak sekali faktor yang dapat menjerumuskan generasi masa depan bangsa Indonesia ini ke dalam hal-hal yang negatif dan merusak diri mereka. Potensi besar yang ada dalam diri mereka menjadi terkubur sehingga masa depan mereka menjadi suram, yang berarti masa depan bangsa pun turut suram. Mulai dari tawuran pelajar, narkoba, pergaulan bebas, budaya permisivisme, individualistik dan hedonisme mengurung para pemuda dari berbagai penjuru dan waktu. Generasi yang kan menjadi penerus kepemimpinan bangsa ini hari demi hari semakin terpuruk.

Namun demikian, ternyata dibalik semua permasalahan tersebut, masih banyak pemuda yang sadar akan jatidiri mereka dan menjadi penggerak di dalam lingkungan mereka sendiri dalam melakukan perbaikan-perbaikan. Salah satu pendekatan ampuh dalam menganggulangi permasalahan pemuda adalah kembali menempatkan posisi moral dan etika dalam posisi yang tepat dalam diri pemuda. Sehingga dengan ruh agama, pemuda bangkit dan menunjukkan prestasinya.

Berangkat dari sebuah keinginan menyelamatkan generasi muda potensial dari bangsa Indonesia inilah, kami menyakini kemerosotan moral dan etika menjadi penyebab segala bencana dan musibah. Oleh karenanya kami yang tergabung dalam Forum Komunikasi Alumni KAPMEPI (Kader Pengembangan Moral dan Etika Pemuda Indonesia) berniat untuk bersungguh-sungguh menyatukan barisan untuk masa depan Indonesia yang gemilang.

Adapun visi dari KAPMEPI adalah terdepan dalam pemibinaan moral etika pemuda Indonesia berlandaskan iman dan taqwa. Impian besar tersebut di breakdown menjadi 4 misi sebagai berikut :
  1. Menjadikan Iman dan Taqwa sebagi bingkai dalam pembinaan moral dan etika pemuda Indonesia.
  2. Menjadi mitra profesional pembinaan pemuda Indonesia.
  3. Meningkatkan kualitasn dan kuantitas yang berkelanjutan (sustainibility).
  4. Menjadi pusat kegiatan pembinaan pemuda Indonesia.
Sumber : Situs Menpora RI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Kader Pengembangan Moral Etika Pemuda Indonesia  |  Template by Blogspot tutorial