Senin, 01 Juni 2009

Membentuk Karakter dan Nilai-nilai Kebangsaan di Kalangan Pemuda

[kebangkitan nasional] Jakarta, 15/5/2009 (Kominfo-101thkitnas) Kementerian Negara Pemuda dan olahraga (Kemenegpora) berperan besar dalam mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan di kalangan pemuda, demikian disampaikan Sakhyan Asmara, Deputi Menpora Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenegpora, Jumat (15/5).

Prioritas pembangunan kepemudaan, sebagaimana diungkapkan Sakhran Asmara, ada pada penguatan pembentukan karakter bangsa (nation and character building) serta peningkatan kapasitas dan daya saing pemuda.

Pemuda yang dalam perspektif demografis adalah orang yang berfikir dewasa dan berusia 18-35 tahun, menghadapi permasalahan karakter seperti maraknya tindak kekerasan di kalangan pemuda, kecenderungan penggunaan bahasa yang semakin memburuk, melemahnya idealisme, patriotisme serta mengendapnya spirit of the nation.

Dalam rangka memperingati 101 Hari Kebangkitan Nasional, Kemenegpora melaksanakan pendidikan kesadaran bela negara pemuda, menyelenggarakan Jambore Pemuda Indonesia, Kapal

Pemuda Nusantara, melaksanakan bakti pemuda antar provinsi, pelatihan pemuda kader mitra kamtibmas, pertukaran pemuda antar negara, Festival Kreatifitas Pemuda, pembentukan Kader Pengembangan Moral Etika Pemuda Indonesia (KAPMEPI), dan pengembangan kesadaran pemuda terhadap bahaya pornografi. (Lida)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Kader Pengembangan Moral Etika Pemuda Indonesia  |  Template by Blogspot tutorial